apa inginnya saya, inginnya kamu, inginnya kalian?

12:11 PM


masa depan dan bagaimana hidup ke depannya, selalu punya hal-hal tak terduga dan penuh alasan. Bahkan hal kecil yang terjadi di hari ini, selalu punya benang merah yang mengikat ke harimu yang lain di suatu ketika kelak. Bahwa dalam hidup ini, akan selalu ada hal-hal yang walau pun sudah setengah mati kamu usahakan, tapi ternyata tidak berhasil terwujud. 


Ada kalanya saat kita membaca sebuah kabar buruk, lalu bersyukur bahwa hidup kita tidak sedemikian buruk. Ada kalanya saat kita membaca sebuah kabar baik, lalu berucap ‘kenapa aku tak seberuntung dirinya?’

Sebenarnya apa ingin saya, inginnya kamu, inginnya kalian?

saya juga bingung, kita butuh perubahan dalam hidup ini. arti dari perjalanan sebuah kehidupan adalah menghadapi masa depan apapun itu, dengan tidak meninggalkan nilai nilai kehidupan dari masa yang lalu tentunya. itulah inti dari sebuah perubahan dan juga pembelajaran.

dan perubahanlah yang memberikan manusia kesempatan untuk mendewasakan dirinya, menyusun potongan maaf menjadi "memaafkan" dan "dimaafkan". bukankah perubahan seperti itulah yang membuat kita menjadi semakin bahagia? walaupun banyak proses menyakitkan di dalamnya.

nantinya kamu akan merasakan meninggalkan dan ditinggalkan. mengobati dan terobati. mengasingkan dan diasingkan. itu hidup, hanya Allah lah yang maha tahu rahasia hidup. rahasia perubahan dari serangkaian hidup kamu.

nggak ada yang mampu bertahan selamanya, walaupun kamu ingin. jadi bersyukurlah, bahkan kamu pun butuh mati suatu saat nanti, disaat perjalanan hidupmu sudah membosankan, ataupun sedang seru serunya. entahlah siapa yang tau.

Karena saya tahu, tidak semua perubahan berjalan ke arah yang kamu anggap baik. beberapa bahkan seakan bergerak ke arah yang tidak kamu inginkan. tapi itulah yang terbaik untukmu. agar kamu belajar arti dari sebuah kehidupan.







You Might Also Like

0 komentar

komentar yang baik, maka kebaikan akan kembali padamu :)

recent posts

Popular Posts

Categories

aplikasi (5) arsip (10) bandung (1) buku (2) cerpen (2) cinta (19) detective conan (1) indonesia (17) inspirasi (35) islam (7) Jakarta (6) keluarga (2) kesehatan (1) kisah (28) kuliner (6) life (57) lingkungan (2) moment (10) movie (1) opini (25) organisasi (6) puisi (11) quotes (2) random (5) review (8) sarkasme (5) saya (34) Semarang (5) sepakbola (3) sharing (9) teknik kimia (4) ungaran (1) wisata (4)

Subscribe