mimpi manis

1:14 AM

heei, jumpa lagi dengan penulis :)
kali ini saya nggak bakal nulis sesuatu yang berat berat dulu. usut punya usut ini otak masih sulit buat diajak mikir hehe. jadi harap maklum ya kalo tulisannya lebih amburadul dari yang sebelum sebelumnya :)

Berawal dari mimpi, kamu dapat mewujudkan mimpi.
tentu saja, bagaimana mungkin kamu mewujudkan sebuah mimpi tanpa memimpikannya terlebih dahulu. seperti halnya kamu basah tanpa terkena air. nggak mungkin kan?
banyak dari sesuatu yang di "ada adakan" sekarang adalah hasil karya sebuah mimpi. bahkan sesuatu yang di "ada adakan" tersebut pengaruhnya sangat luar biasa bagi kehidupan kita sekarang.

lampu penerang adalah mimpi seorang alva edison.
teori relativitas adalah mimpi seorang albert einstein.
pesawat terbang adalah mimpi pasangan wright bersaudara.
bahkan, nusantara adalah mimpi dari seorang patih gajah mada.

dari mimpi yang tidak wajar, dan dari yang tadinya tidak mungkin menjadi sesuatu yang mungkin. sebegitu kuatnya mimpi. mimpi yang telah bebas dari sebuah imajinasi individu bernama manusia.

"imagination is more important than knowledge"
sebuah kalimat yang sangat terkenal dari seorang albert einstein. sebuah kalimat yang menjunjung bahwa "imajinasi" akan membawamu terbang lebih tinggi. bahwa dengan ber"imajinasi" kamu akan tahu tentang dunia dari sudut pandang yang berbeda.

imajinasi yang dimaksud bukanlah fantasi, imajinasi yang dimaksud adalah mimpi. mereka adalah dua hal yang berbeda.

fantasi adalah hal yang kita citakan tetapi sangat tidak mungkin menjadi kenyataan. yaitu hal yang berada sangat jauh dari kenyataan. sebaliknya mimpi adalah hal yang kita citakan dan tentu saja dengan usaha yang keras bisa menjadi kenyataan.

kamu tahu, semesta adalah ahlinya dalam berbagai macam hal. entah itu pertemuan, perpisahan dan lain lain. semesta bekerja dengan cara yang tidak kita duga, tidak kita pahami, tidak kita mengerti. bahwa sesekali kita harus memberikan sesuatu yang bebas terhadap fikiran kita. agar semesta akan terus hidup dan mengenal kita secara baik.

berawal dari mimpi, imajinasi, dan fantasi. semoga semesta senantiasa menerima perubahan yang dialami olehnya.

You Might Also Like

0 komentar

komentar yang baik, maka kebaikan akan kembali padamu :)

recent posts

Popular Posts

Categories

aplikasi (5) arsip (10) bandung (1) buku (2) cerpen (2) cinta (20) detective conan (1) indonesia (17) inspirasi (35) islam (7) Jakarta (6) keluarga (2) kesehatan (1) kisah (29) kuliner (6) life (58) lingkungan (2) moment (10) movie (1) opini (25) organisasi (6) puisi (11) quotes (2) random (5) review (8) sarkasme (5) saya (34) Semarang (5) sepakbola (3) sharing (9) teknik kimia (4) ungaran (1) wisata (4)

Subscribe