kebangkitan Neymar dan sejarah 4 gol

10:48 PM

krisis pemain barcelona beberapa pekan ini, merupakan krisis terparah sejak era lucho bergulir. beberapa punggawa utama barcelona terpaksa harus menepi, bahkan termasuk tumpuan tim utama Leo messi. tulisan mengenai cidera messi pernah saya ulas di pengganti messi. dalam artikel tersebut saya menuliskan mengenai kemungkinan - kemungkinan langkah selanjutnya yang akan dipakai oleh luis enrique. dan salah satunya adalah neymar.

bolabos.com
neymar si bocah fanboy

sebelum bergabung dengan barcelona, kehebatan neymar di santos memang tidak bisa dipungkiri. di usianya yang sangat belia tersebut, neymar diincar oleh beberapa raksasa eropa. sebut saja barcelona, real madrid, manchester united, manchester city, dan PSG. dua nama pertama menjadi kandidat terkuat. bahkan propaganda media telah menyebutkan bahwa madrid menyepakati kontrak dengan neymar.

tetapi nasib berkata lain, neymar yang notabene seorang fanboy messi, lebih memilih barcelona ketimbang madrid. ya, bermain dengan idola memang sebuah tawaran yang mustahil untuk ditolak. dengan bermain bersama, neymar akan merasa lebih dekat dan bisa mendapatkan mentor langsung dari sang idola.

di tahun pertama neymar bersama barcelona, permainannya tidak sebaik ketika di santos. permainannya semakin terlihat buruk jika dibandingkan dengan performanya di timnas brazil. hasilnya, barcelona mengakhiri musim tanpa gelar. neymar pun disalahkan dengan statusnya sebagai pemain mahal.

musim berikutnya, neymar mulai terbiasa. pemain muda ini semakin klop dengan messi. visinya untuk menyamai messi memberikan aura positif, sehingga neymar mulai dipercaya penuh oleh pelatih. bahkan di pertengahan musim, bulan januari. neymar semakin beringas dengan dukungan assist-assist manis dari el pistolero. pemain uruguay ini sudah diperbolehkan tampil dan langsung nyetel dengan neymar ataupun messi untuk membentuk trio MSN.

"tuah messi sungguh luar biasa, termasuk untuk pemain muda seperti neymar"

neymar dan rekor baru

di musim yang sekarang ini, kesempatan neymar membuktikan kehebatannya semakin terbuka lebar. bencana cidera yang melanda mentornya, lionel messi menjadikannya sebagai kreator pengganti juga target man bersama suarez.

menjadi pria yang bisa dikatakan paling disorot di barcelona sekarang ini tidak membuat neymar grogi. sebuah rekor baru bahkan berhasil ia persembahkan. raihan 4 gol dan 1 assist pada pekan lalu saat bertemu rayo valecano seperti memberikan sebuah harapan, bahwa barcelona akan baik baik saja tanpa messi.

"ini permainan terbaik saya" katanya setelah memborong 4 gol tersebut. sebuah pencapaian yang luar biasa mengingat bahwa neymar adalah orang ke4 yang berhasil melakukannya di barcelona.

peran pengganti sebagai pengambil tendangan penalty juga sukses dilakukan neymar, setelah beberapa pekan sebelumnya gagal dilakukannya. terhitung 2 kali bola berada di titik putih, dan 2 kali juga eksekusi berhasil secara sempurna. sedangkan 2 gol lainnya ia cetak pada permainan terbuka.

lucho pun menggambarkan apa yang dilakukan neymar sebagai sesuatu yang sensasional. "neymar benar benar menggemparkan, beberapa pemain bertahan mereka berupaya untuk menjatuhkannya. dan jika bukan karena tendangan penalty, neymar pun akan tetap banyak mencetak gol"


dengan tambahan 4 gol tersebut, kini neymar tengah memuncaki sebagai nama tunggal top score sementara la liga. dua gol lebih banyak dari ronaldo dan karim benzema.

...

well, pada akhirnya sebagai sebuah tim. barcelona memang harus bermain sebagai sebuah tim juga. dengan hanya mengandalkan salah satu pemain, akan menjadikan celah yang sangat lebar untuk lawan. semoga pemain yang sedang cedera segera disembuhkan, hingga nanti kita dapat melihat permainan mereka yang kembali hidup


You Might Also Like

0 komentar

komentar yang baik, maka kebaikan akan kembali padamu :)

recent posts

Popular Posts

Categories

aplikasi (5) arsip (10) bandung (1) buku (2) cerpen (2) cinta (19) detective conan (1) indonesia (17) inspirasi (35) islam (7) Jakarta (6) keluarga (2) kesehatan (1) kisah (28) kuliner (6) life (57) lingkungan (2) moment (10) movie (1) opini (25) organisasi (6) puisi (11) quotes (2) random (5) review (8) sarkasme (5) saya (34) Semarang (5) sepakbola (3) sharing (9) teknik kimia (4) ungaran (1) wisata (4)

Subscribe