Sepi

6:41 PM


pernah nggak sih ngerasain waktu berjalan begitu lambat? sedangkan dirimu terbiasa dengan sesuatu yang serba cepat. seperti saat ini, saat dimana satu persatu kawan tengah berlarian di depanku, padahal aku sangat butuh pemutar waktu.

pernah nggak sih ngerasain dunia begitu hampa? sedangkan keramaian adalah yang sebenarnya nyata. seperti saat ini, saat dimana aku hanya berdiri menatap ke depan, tak bisa mengejar karena terpaut suatu alasan.

aku adalah satu diantara sembilanbelas orang yang bernasib sama, bahkan mungkin ribuan jika yang sebelumnya diperhitungkan. bukan, aku bukanlah orang yang terpilih. mungkin lebih pantas disebut orang yang tersisih.

aku berada di barisan para pecundang, menunggu nasib yang sampai sekarang belum juga diperhitungkan. nunggu keluar transkrip katanya. konyol kan? ketika kebahagiaan hanya terpaut oleh secarik kertas.

hahaha nggak juga sih ya, mungkin hanya soal 'siapa rasa'.

...

hei kalian, rombongan para pemenang, bagaimana suasana di gedung itu? ramaikah? penuh bahagiakah? aku disini sepi.

hei kalian, rombongan manusia bertoga, bagaimana rasanya berjuang di luar sana? sulitkah? penuh dramakah? aku disini sepi.

aku tidaklah iri
sudah kukatakan berulang kali bukan?
aku hanyalah sepi
disini

You Might Also Like

31 komentar

  1. Sepi adalah salah satu cara Allah merangkulmu utk lebih dekat denganNya ky,,
    Yakin,pada saatnya nanti Dia akan menggantikan yang lebih indah
    Juga..
    Rombongan manusia bertoga itu pun tak sepenuhnya bahagia tanpa kalian
    Do the best!!!

    ReplyDelete
  2. Kadang ada saatnya kita sendiri, merenungkan apa yang terjadi dan masa depan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ah bro, sendiri itu sepi heheheu

      Delete
  3. Ah.. gue pernah ngerasain gimana sendunya ditinggal wisuda duluan sama temen2.. rasanya cukup nyesek..

    Sampai pada akhirnya, gue sadar kalo wisuda gue yamg terlambat itu adalah waktu yang paling tepat buat gue. Lagian wisuda duluan gak jadi jaminan bakalan kerja duluan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedih ya bang :(

      semoga aja ini memang waktu yang paling tepat juga buat aku hehe. semoga lekas dapat kerja juga buat bantu ortu :)

      Delete
  4. entah, itu sepi padahal di keramaian, entah itu sepi karena sebuah kekecewaan, entah itu sepi karena ditinggalkan, entah, gue juga pernah merasakan hal itu, apalagi ngeliat temen gue, sodara gue, wisuda duluan, Gue pengen jadi orang yang bahagia karena temen gue udah sukses, tapi jelas itu gak mudah gue terima akhirnya.
    Sampai akhirnya sepi itu menjadi ramai, gue akan tetap bahagia. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bahagia sih bahagia bang *ini serius* cuman yang sedihnya itu ngelihat temen temen udah pada kerja duluan sedangkan aku masih stuck di garda belakang hehe.
      semoga kita tidak pernah melupakan kebahagiaan ya :)

      Delete
  5. Wah, mahasiswa semester akhir ya?

    Sabar broo.

    yang penting skripsinya dikerjain.

    jangan galau aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tugas akhir sih udah selesai bang -_____-
      tinggal perkuliahan aja yang bikin akunya stuck.

      Delete
  6. iya mas, saya lagi ngerasa sepi nih. hatiku kosong sejak bertahun-tahun lalu.

    he, ini manusia bertoga. buat orang yg lulus ya. kurasa sulit... nyari kerja susah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ceileh, minta diisi nih ya?

      hmmmmm ._.

      Delete
  7. Gue juga pernah tuh ngerasain hal kayak gini, dimana keadaan ramain namun hati terasa sepi..

    ReplyDelete
  8. Kayaknya ini curhatan yang abang tulis waktu komen di blogku kemarin nih. Merasa gak lulus-lulus, tapi kan udah semester terakhir. Siapa tau Tuhan punya rencana lain kalau lulus sekarang entar begini, lulusnya nanti hasilnya begini.

    Kalau semester akhir gini ya mau gak mau harus menghadapi, jadi aku cuma bisa bantu doa aja. Semangat ya! Btw komen atas banyak yg curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah masih inget aja nih anak haha xD
      perhatian banget.

      aamiin insyaALlah, ALlah memang punya rencana yang lebih indah hehe.

      iya bro, harus dihadapi, semangat tinggal 2 setengah bulan lagi (y)

      Delete
  9. Sedih banget sih bang. Kata-katanya bikin nggak tega buat ngejek :(
    Sabar bang, mungkin tahun ini bukan tahunnya. Tapi bukan masalah kapannya sih, masalahnya abang disana.... ngerasa sepi.

    Aku juga pernah kayak gini bang, saat aku ngerjain ulangan dan temen-temenku udah selesai dan numpuk duluan, rasanya sedih, pengen nangis, nggak ada yang nyontekin lagi :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset, ini anak aslinya ada niatan jelek juga :O :p

      iya bro emang bukan tahunnya huehehehehe, tapi yang seperti dirimu bilang, bukan masalah kapannya. tapi masalah ditinggal temen temennya.

      *nggak ada yang nyontekin* x_x

      Delete
  10. Sudah sepi, sendri, jomblo, tanpa arah. Ngenes bener bro.... Hahahaha

    Pertanyaan yg dalem banget untuk para pemenang di sana. Tak usah punya pikir dalam tanya. Lanjutkan harimu, kesepian hanya balutan dalam urusan ada atau tidak. Sejatinya, semua tetap sama. Meskipun keadilan terkadang jauh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepi iya, jomblo iya, tanpa arah? nggak dong :p

      makasih pangeran semangat yang udah disalurkan :))

      Delete
  11. Ya ampun ini senasib banget sama aku, hahaha. Tapi bedanya aku nggak merasa sepi biarpun berkali2 lihat per angkatan pakai toga. Gpp, tiap orang punya jalan hidup masing masing. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepi mbak :(. udah pada misah kemana mana heee

      Delete
  12. Sepi itu nggak pernah kerasa enak. tapi ketika kesepian itulah kita bisa mengerti diri kita sendiri :DDD

    moga cepet wisuda ya mas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nin, tapi akhir - akhir ini saya merasa bahwa mengerti itu tidak harus sendiri hehe.

      siiip thx yaa, dateng atuh ke wisudaan saya. bawa bunga gitu hehe

      Delete
  13. Pernah. Pernah banget ketika suasana sedang ramai-ramainya. Namun hati tetap aja merasa sepi. Biasanya kondisi ini ya dikarenakan oleh sesuatu hal sih. Berbau konflik pribadi mungkin. Konflik batin mungkin. Intinya mah, galau pisan kalau lagi kayak gitu teh hehehe.

    Ohiya, udah di wisuda belum, Mas? Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. atau mungkin konflik yang membuat hati lebih ramai dari suasana sekita :O

      insyaALLah april depan wisuda. doain :)

      Delete
  14. ayo sini bg main biar ga sepi hehe.
    oh iya bg, aku mau follow blognya tp kok gak ada tombol follownya.. saling folback yuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. yok yok, traktir kuaci ya :)
      itu di bawah foto yang paling ganteng dan imyut ada tombol buat follow. isi e-mail aja. saya follow kamu dulu ya :)

      Delete
    2. baru aja saya tambahin ya itu tombol follow yang lebih praktis. maklum followernya baru dua makanya saya umpetin hehe. makasih :)

      Delete

komentar yang baik, maka kebaikan akan kembali padamu :)

recent posts

Popular Posts

Categories

aplikasi (5) arsip (10) bandung (1) buku (2) cerpen (2) cinta (19) detective conan (1) indonesia (17) inspirasi (35) islam (7) Jakarta (6) keluarga (2) kesehatan (1) kisah (28) kuliner (6) life (57) lingkungan (2) moment (10) movie (1) opini (25) organisasi (6) puisi (11) quotes (2) random (5) review (8) sarkasme (5) saya (34) Semarang (5) sepakbola (3) sharing (9) teknik kimia (4) ungaran (1) wisata (4)

Subscribe