dear mamah puan, jangan mau jadi ndeso

4:14 PM

sumber
Selamat siang menjelang sore mamah. Bagaimana kabar mamah hari ini? semoga mamah selalu diiringi keberkahan dari Tuhan yang maha pemberi berkah. Sudah makan siang mah? kalau belum mbok ya ngaso dulu cari makan. Saya yakin mah, di tempat mamah sekarang ini, dalam radius yang nggak jauh - jauh banget, pasti ada ibu - ibu warteg yang dengan senang hati melayani mamah menyoal urusan perut. Atau kalau semisal hari ini mamah sedang dinas ke kota Semarang, saya bersedia kok nganter mamah ke rumah makan terbaik di kota lunpia ini.

Saya tahu mah, sekarang mamah sedang menjalankan program diet ketat ala - ala pak wied hary yang nongol tiap sore di trans tv, tapi ya harusnya sadar diri gitu lho mah, beliaunya udah habis kontrak kok. Bukannya saya lancang menggurui, karena saya juga nggak punya titel sarjana guru. Cuman saya mau berpesan aja ke mamah sebagai fans berat sejak dulu. Mamah itu asli lo udah langsing, seksi, imut - imut gitu persis cherrybelle tanpa harus repot - repot diet ketat apalagi minum WRP. Udah, please atuh mah, cukupin diet ketat mamah. berbukalah.

hanya untuk informasi saja mah, diet yang mamah lakuin itu ndeso, hanya pantas diterapin sama orang - orang pinggiran. Ya macam saya ini, yang makan "adanya apa", bukan lagi "apa adanya". Mamah itu pantesnya makan kenyang, minimal sehari tiga kali gitu loh mah. Kalau perlu, ikut nimbrung pesta lobster bareng para sahabat - sahabat rakyat di Senayan sana, pasti keliatan lebih elit dan lebih berkelas, nyeninya udah ke arah mentri banget gitu lho. udah ya mah, berbukalah.

ohya mah, Asal tahu aja mah, kata mutiara mamah yang "jangan banyak - banyak makanlah, diet sedikit tidak apa - apa" sekarang jadi bahan omongan orang - orang lho. Katanya kok nggak lucu. Ya jelas aja nggak lucu, karena mamah memang nggak ngelucu kan? iya kan? Saya yakin pada saat ngomong itu, mamah dalam keadaan serius tingkat dewa. Saya juga yakin, kalau omongan itu di bawa ke gelaran lomba stand up comedy pun mamah nggak bakal dapet kompor gas, yang ada malah kompor meledug. percaya deh sama saya.

Sekali lagi mah, untuk yang terakhir kali. Karena juga saya nggak mau panjang lebar buat obrolan ini. Saya mah apa atuh, lancang sekali bisa menghabiskan waktu yang panjang bareng mamah. Saya cuman pengen berpesan mah sama ngasih tahu dikit - dikit lah dari pengetahuan saya yang memang sedikit ini. Seperti yang saya bilang tadi, diet ndeso macam "nggak banyak - banyak makan" itu seriously, nggak cocok sama kehidupan mamah.

Karena sebenarnya diet ndeso macam itu sudah mendarah daging di kalangan rakyat di belakang mamah. Mamah nggak tahu kan? iya nggak papa kok mah, saya maklum. Yang saya ketahui, rakyat itu sudah diet dengan penghayatan yang paling luar biasa (yang mamah sendiri bakalan susah mengikutinya). Mereka diet bukan lagi karena anjuran, atau ingin dapat berat yang ideal. hanya saja keuangan merekalah yang belum ideal.

Tanpa mamah contohkan dan sarankan pun, mereka sudah diet dengan sendirinya kok mah. Karena pilihan mereka hanya dua, diantara diet atau mati ( a.k.a died).

You Might Also Like

53 komentar

  1. Minim prestasi tapi malah menuai sensasi, jujur sampe sekarang nggak tahu kerjaanya mamah di pemerintahan, beliau menko kan ? Kok kayaknya gabut gitu ya ? Tapi giliran ada acara apa tau kelihatan aja, apalagi ini malah tahu tahu bikin sensasi, hadeh...
    Baru pertama kali maen nih, keren tulisannya, nice post :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, beliau mengko (mengko = nanti, dalam bahasa jawa). Jadi ya kerjaannya nanti nanti aja hehehe.
      Alhamdulillah, sering sering main aja mas, nanti saya suguhi jenang sama wajik :)

      Delete
  2. Mudah2an bertanggung jwb sm jabatan. Dan legowo utk tidak rangkap jabatan. Malu sm yg laen yg berani memutuskan salah satu jabatan..
    Mudah2an beliau tau bhwa semua jabatan di pertanggung jwb kan di akhirat. Apalagi kedudukan sbg kordinator itu.. nyuruh jgn byk makan itu nohok buat rakyat

    ReplyDelete
    Replies
    1. malu sama kucing juga mbak hehe *meong meong meong*

      Delete
  3. diet, or died. hahaha. dasar cewek..
    kalau masalah kinerja mentri sih.. hmm, mungkin masih banyak yang payah. mau cewek ataupun cowok..
    yang paling oke ya siapa lagi kalau bukan mentri perikanan. ms. susi is the best lah. tapi, bentar lagi mentri susi mau mengundurkan diri kan tuh katanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya masalah kinerja sih seharusnya sekelas mentri itu bisa profesional. menegerti rakyatnya dll.
      yoi bro, sekarang mentri bu susi memang paling joss kinerjanya, kerasa banget lah. ohya mau mengundurkan diri emang? baru tahu. emang ada apa?
      terakhir denger beritanya itu yang anak cowonya meninggal

      Delete
    2. Bener, mister Susi is the best. Gue juga baru tahu beliau dari guru gue. Pas cek-per-cek ternyata penghargaannya cadas banget~

      Delete
  4. Sindiran cerdas bang!
    Menurut gue juga mama ini belum menunjukkan sesuatu untuk indonesia. Mungkin mama gak mau riya kali ya, berpikir positif cerdas aja.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mamah mah gitu orangnya, nggak mau sombong dan suka mencontohkan hal yang ternyata sudah dilakukan. tauladan banget lah

      Delete
  5. Sindiriran yang sangat diperhalus
    tpi tetap berdoa saja semoga kedepannya kinerja mentri lainnya semakin baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin bro aamiin. untuk Indonesia yang lebih baik :D

      Delete
  6. ahahaahaa.. menggelitik sekali... Mamah... gak usah dietlah... ajak-ajak aku kalau pesta lobster ya, mah... biar aku gemukan dikit.

    ReplyDelete
  7. Hahaha, kalo beneran dibaca, pedes banget nih tulisan. Bener, rakyat mah nggak usah susah-susah diet dan nahan buat nggak makan 3 kali sehari. Lha wong masih ada yang makan cuma 1 kali sehari. Itu pun cuma nasi lauknya bukus nasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. minum deh kalo pedes, insyaAllah pedesnya ilang xixixi :p

      Delete
  8. hehehe ini masuk kategori majas ironis kayaknya :-D
    suka bangeet dengan tulisan manis kayak gini...ada ruh untuk membaca realita yang menggelikan .

    Lanjutkan Okky... suka dengan cara penuturanmu ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau deh ini masuk majas apaan kak hehe
      yang jelas mamah lagi dalam keadaan lebih ironis dari majas ini (iya kalo ini majas, kalo bukan :p)

      waduh, jadi kayak avatar nih. pengendali ruh :O

      hehe, iya insyaAllah kak, apasih yang enggak buat kakak :)

      Delete
  9. Saya membaca tulisan ini senyum senyum sendiri, Mas.
    Duh ini kritikan yang cukup menggelitik sih menurut saya.
    Mungkin karena hal tersebut ya yang membuat saya senyum sendiri.
    Pilih diet atau died. Duh tamparan keras atau halus ya ini hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tersenyumlah, sebelum senyum itu dilarang. huehehehe.

      Delete
  10. hahaha bisa bisanya kamu itu bang, sindir halus :D
    awalnya sih ngak paham sama tulisan diatas, karena tidak paham jadi kuulangi dan baru sadar..

    maaf yaa mamah sebelumnya, ada yang bilang kalo mamah itu ada karena titipan dari mamah anda :D kami orang biasa udah kenyang akan kebohongan yang sudah ada selama ini. kerjanya tidak terlihat, hasilnya ngak terlihat. terus ngapain ajah selama ini, katanya mau mensejahterakan kami. kali ini ngak ada kata-kata "wanita selalu benar" kalo mamah gitu benar terus yang salah bagaimana :D

    eehh btw dia jadi apa seh ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kasar ntar jadi buronan satpol pp lagi hehe

      dia mentri broo hehe

      Delete
  11. Sarkas abis, Mas. Hahaha.
    Tulisan ini mengkritik dengan cara penulisan yang menggelitik.
    Semoga saja, si mamah nggak sering sering mengkonsumsi WRP ya, Mas. Ntar jadi bintang iklan pula si mamah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom abis, ntar deh lain kali lagi haha.
      eet dia udeh langsing tau haha, nggak perlu pake wrp wrp segala haha

      Delete
  12. nice post, walau tak miliki ijazah guru tapi gaya bahasanya runtut kaya guru hi hi, selamat semoga menjadi hal yang baik bagi yang "mau membaca" nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih, insyaALlah bisalah kalo jadi guru bagi anak - anak saya kelak huehehehe

      loooh harus mau dibaca dong ya hehe

      Delete
  13. gue juga ngefans sama mamah yang satu ini, cuman karena dia jarang nyapa fansnya jadi gue mundur teratur ajah.

    dia itu kerjanya mikirin gimana iklan revolisi mental selanjutnya biar bagus dan berkesan. semoga dia dapet ide deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalah saingan ya bang? duh sakit rasanya :(

      njir, iklan revolusi :"D

      Delete
  14. ini gak hanya sekedar postingan nih, tapi sudah surat ya haha
    postingan ringan yang mengkritik dengan halus ini buat saya mikir sejenak sebenarnya maunya dari postingan ini apa sih.
    tapi setelah saya baca satu per satu, akhirnya saya mengerti apa maksud dari postingan ini, hehehe
    Yah, semoga yang ditujukan bisa sadar ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. surat yang diposting? hahaha
      emang harus dibaca pelan - pelan sambil gadon gorengan hehehe
      aamiin ya Allah

      Delete
  15. ini kenapa? diet or died?

    beliau bilang diet gitu? ah gue ketinggalan info...

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena diet or died lucu aja gitu haha. hampir mirip kalo disebutkan
      iyaaa coba deh cek berita

      Delete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. gue ketinggalan info deh kayaknya. belum denger ucapan beliau tentang diet yang kamu pelesetin jadi diet or died.

    ya moga enggak korupsi dah.

    ReplyDelete
  18. tulisan ini nih yang banyak harus ditunggu, disorot dan dinikmati...

    sebagai mamamu,,,,mbak puan itu harus mendapar nasihat,,,
    atau ajaklah dia menikmati hidup yang diet dari lahir,,meski tidak gemuk...

    baca ini jadi ngerasa baca tulisan di mojok...ahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya ya mas, mungkin karena saya juga keseringan baca tulisan di mojok jadi sedikit terpengaruh hehe

      Delete
  19. Ih sama kayak bang oga aku ketinggalan berita. Emang si mamah ngomong yang kontroversialkah? Duh udah telat bewe, postingan kamu gak bisa dikomen nyambung lagi gara2 gak up to date huhu maaf maaf. Habis ini langsung kepoin si mamah ah tentang diet or died itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih ikut - ikutan bang oga deh :(. iyaaa cukup tau dan cukup kontroversial :(

      Delete
  20. Duh mamah, pertama kali ketemu pas acara revolusi mental di kampus. G tw deh mah, prasaanku gagal bener deh revolusi mentalnya, mungkin mental mamah yg perlu dibenahi ketimbang kami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pengikut gerakan revolusi mental nih hehe. btw gerakan itu menurutku nggak salah kok, cuman ya penggeraknya mungkin yang sedikit bermasalah.
      kalo melihat sisi mental mana yang perlu dibenahi, no comment deh. karena saya pun tidak pernah terlepas dari kesalahan hehe

      Delete
  21. Nyentil banget.
    Mamahnya suka becanda kali.
    Maklumin aja. hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mamah bukan nyentil, tapi centil :(

      Delete
  22. Posnya kritikan tapi bergaya pujian wkwk. Yang paling menarik diet atau mati

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh komentarnya pada tertarik di situ semuanya yaa :O

      Delete
  23. Posnya kritikan tapi bergaya pujian wkwk. Yang paling menarik diet atau mati

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini malah sampai tertarik dua kali ._.

      Delete
  24. Sampai sekarangpun ane nggak tau kerjaanny mamah puan itu ngapain, bang :') Sumpah, nggak ngerti sama sekali nggak tau hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh jahat banget kamu mas :(, tanpa perhatian sama sekali :(

      Delete
  25. haha.. iya juga sih pas baca akhir. diet sama died itu beda tipis kalau dilihat dari segi penulisan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kan pada tertarik di kalimat yang itu hahaha

      Delete
  26. Oh, ngomongin anaknya Megatron. Yang kemarin ngurus pembuatan web revolusimental kan dia. Biayanya milyaran, tapi cumapake Webhosting murahan, tiap dibuka pasti limited. Malah lebih bagus web-web personal. Jujur gue males kalo ngomongin dia. Entah Megatronnya, entah Puan, gue sama malesnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. njir megatron :"D
      nah iya itu web revolusi mental apa kabar ya, masih belom bisa dibuka nih. cupuuuu.

      Delete

komentar yang baik, maka kebaikan akan kembali padamu :)

recent posts

Popular Posts

Categories

aplikasi (5) arsip (10) bandung (1) buku (2) cerpen (2) cinta (20) detective conan (1) indonesia (17) inspirasi (35) islam (7) Jakarta (6) keluarga (2) kesehatan (1) kisah (29) kuliner (6) life (58) lingkungan (2) moment (10) movie (1) opini (25) organisasi (6) puisi (11) quotes (2) random (5) review (8) sarkasme (5) saya (34) Semarang (5) sepakbola (3) sharing (9) teknik kimia (4) ungaran (1) wisata (4)

Subscribe