pesan untuk kekasih

4:37 PM

ada angka - angka yang apabila tersusun sedemikian rupa
dapat membumibahagiakan seseorang
dan katanya
bahagia itu menular

selamat
kamu berhasil menyusun angka - angka itu
satu demi satu
mungkin sekarangmu, angka itu menjadi yang paling favorit
tapi jangan untuk nantimu
rangkai dan rangkai lagi angka - angka baru
aku yakin kamu mampu

jangan jumawa
dan jangan berbangga
cukup bahagia seperti yang sudah kamu lakukan
karena jumawa itu capek
dan berbangga itu tugas dari orangtuamu
lalu jika kamu masih ingin bahagia yang lebih
maka lakukan lagi hal - hal yang lebih

jangan lupa sholat
makan, mandi, minum, tidur, olahraga,
bernafas, belajar, bermain, berinteraksi
dan semua aktivitas yang menjadikanmu ada

jangan pula lupa tertawa
tersenyum, menangis, marah
haru, terkejut, geram
dan semua hal yang menjadikanmu benar manusia

aku rasa bahagia butuh waktu
dan semua
tak lepas dari bermacam hal itu

untukmu,
dimanapun kamu berada
di tiap - tiap sudut kota

You Might Also Like

21 komentar

  1. Wow!! Begitu menyentuh..
    jangan pula lupa tertawa
    tersenyum, menangis, marah
    haru, terkejut, geram
    dan semua hal yang menjadikanmu benar manusia..
    Keren!! ^-^

    ReplyDelete
  2. ada angka - angka yang apabila tersusun sedemikian rupa
    dapat membumibahagiakan seseorang
    dan katanya
    bahagia itu menular

    baca itu aku langsung kepikiran nominal uang di ATM :')))))))))))))) #gaknyambung

    kamu juga, jangan lupa bahagia ya

    salam
    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
  3. Mungkin orang yang kamu tujukan di puisi ini harus baca deh, betapa sangat perhatiannya kamu, mengingatkan untuk makan, sholat, tersenyum, dan bahagia.
    So sweet

    ReplyDelete
  4. Jangan lupa ngeblog, ngepost artikel, promosi, dan blogwalking agar blogmu menjadi semakin terkenal dan sukses mas, heee

    Tapi kata-kata yang di awal membuatku agak bingung, itu membumibahagiakan itu artinya apa mas? Setahuku membumihanguskan, dan kata sekarangmu itu juga kurang paham. Mohon penjelasannya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin bro, pun semoga blogmu demikian juga.

      membumibahagiakan = menjadikan bahagia
      sekarangmu = kondisi sekarang hanya untuk subjek yang aku maksud. karena kondisi sekarang tiap tiap orang kan berbeda hehehe

      kata - kata di atas saya bikin sendiri

      Delete
  5. Kalo baca tulisan macem gini tuh rasanya macem macem.

    Bisa jadi karna sindiran, untuk diri sendiri, orabg lain atau hanya pengen nyindir aja entah buat siapa.

    Tapi yang unik dari tulisan ini adalah, hanya penulis yang benar benar tahu untuk siapa tulisan ini tertuju.

    Coba kirim langsung tulisan ini ke orangnya deh, pengen tahu reaksi dia gimana haha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. biarkan dia membaca via ini blog saja hehe

      Delete
  6. bait-bait awal sih syahdu nan sadis kayaknya kekasihnya kalau nggak kuliah di matematika atau pegawai bank ya bang wkwkw bait-bait terakhir kok gue bayanginnya kayak daily aktifity human ya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. weeeh kok nyampe anak matematika sih haha

      Delete
  7. Keren. Aseli.

    Paling suka yang bagian ini:

    'jangan lupa sholat
    makan, mandi, minum, tidur, olahraga,
    bernafas, belajar, bermain, berinteraksi
    dan semua aktivitas yang menjadikanmu ada'

    Hal-hal yang sebenarnya biasa aja, bisa jadi seromantis itu. Top.

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru yang namanya romantis itu tidak memandang bentuk hehe

      Delete
  8. "aku rasa bahagia butuh waktu"

    betul sekali pada kalimat tersebut, bahagia perlu waktu. Dan proses itulah yang membuat bahagia menjadi lebih berkesan

    ReplyDelete
  9. "aku rasa bahagia butuh waktu"
    betul sekali pada kalimat tersebut, bahagia perlu waktu. Dan proses itulah yang membuat bahagia menjadi lebih berkesan

    Btw, sorry bro tadi komennya diatas itu komenku, tadisalah akun hehe

    ReplyDelete
  10. Terima kasih banyak atas puisinya Okky. Benar. Bahagia butuh semua itu. Bahagialah karena kita ada di waktu ini.

    Makasih udah bikin puisi. Bikin aku senyum senyum.

    ReplyDelete
  11. "Jika kamu ingin bahagia lebih"
    "Maka lakukan hal yang lebih"

    setuju banget sama kata2 ini. Karena kalau kita melakukan hal2 itu aja, tapi mengharapkan yg lebih. kan gak masuk logika yaa

    ReplyDelete

komentar yang baik, maka kebaikan akan kembali padamu :)

recent posts

Popular Posts

Categories

aplikasi (5) arsip (10) bandung (1) buku (2) cerpen (2) cinta (19) detective conan (1) indonesia (17) inspirasi (35) islam (7) Jakarta (6) keluarga (2) kesehatan (1) kisah (28) kuliner (6) life (57) lingkungan (2) moment (10) movie (1) opini (25) organisasi (6) puisi (11) quotes (2) random (5) review (8) sarkasme (5) saya (34) Semarang (5) sepakbola (3) sharing (9) teknik kimia (4) ungaran (1) wisata (4)

Subscribe