Destinasi Rekomendasi untuk Liburan Akhir Pekan yang Berkesan di Bandung

8:07 AM

Ada kalanya libur dua hari pada akhir pekan berlalu begitu saja tanpa pengalaman berkesan ataupun perubahan suasana yang berarti. Libur akhir pekan memang terasa singkat, tapi bukan berarti Kamu tidak bisa merencanakan liburan keluar kota tanpa merasakan pengalaman yang menarik ataupun berkesan. Sesingkat - singkatnya liburan, jika dimanfaatkan selayaknya liburan, pasti akan menyenangkan. Apabila kamu tinggal di Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa saja segera berkemas untuk merasakan liburan sempurna di kota Bandung. Selain karena jaraknya yang cukup dekat, Bandung memiliki banyak hal menarik untuk membuat akhir pekanmu terasa lebih berwarna.

Rencanakan libur akhir pekanmu di Bandung dengan terlebih dahulu membooking hotel. Bila ingin praktis dan mendapatkan harga yang lebih murah, Kamu bisa booking melalui Traveloka. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga akan mendapatkan informasi mengenai fasilitas yang tersedia serta tampilan kamar yang akan kamu pesan.

Dari sekian banyak hotel yang berdiri dan berjejer di Bandung, Saya menjatuhkan hati ke Hotel Grand Royal Panghegar. Grand Royal Panghegar merupakan salah satu recommended  hotel di kota Bandung yang menyediakan standar pelayanan bintang 5. Hotel yang beralamat di Jalan Merdeka nomor 2, Bandung, ini menempati lokasi strategis. Lokasinya hanya berjarak sekitar 0,9 km dari Stasiun Kereta Bandung, dan sekitar 4,9 km dari Bandara Husein Sastranegara.
Sumber: hotelbandungpromo.blogspot.com

Hotel ini menyediakan fasilitas - fasilitas yang tepat untuk memaksimalkan akhir pekanmu bak seorang raja. (jika menginginkan permaisuri harap hubungi tinder terdekat). Ruangan - ruangannya memiliki desain interior yang mewah dan elegan. Setiap kamar dari berbagai tipe di hotel ini terjamin membuatmu nyaman dengan dekorasinya yang ciamik.


Sumber: vinhomeslandmark.weebly.com

Terdapat kolam renang air panas outdoor, dilengkapi dengan deretan kursi - kursi berjemur yang matching dengan suasana kolam, bila hanya ingin sekedar bersantai. di sana Kamu bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama keluarga ataupun pasangan, jika kamu jomblo, percayalah calon jodohmu akan merasa iri dengan pengalaman sempurnamu ini. Disediakan pula sebuah bar dengan menu - menu pilihan yang siap melengkapi waktu santaimu di kolam renang.

Sumber: lurah123.blogspot.com

Lelah setelah berjalan - jalan seharian? Kamu bisa merilekskan tubuh dengan layanan pijat yang tersedia di hotel ini. Fasilitas spa dengan treatment berkualitas pun siap sedia untuk memanjakanmu. Tidak hanya fasilitas spa yang dapat membuatmu puas, -karena katanya kepuasan tidak akan pernah ada habisnya- restoran bertampilan mewah di hotel pun siap membuatmu puas. Ragam hidangan khas Indonesia, Cina dan Barat siap disajikan hanya untuk kamu. Tersedia pula layanan kamar jika Kamu ingin bersantap di kamar sambil menyaksikan program - program TV kabel atau menjelajah internet dengan fasilitas internet kamar.

Bagi Kamu yang ingin berwisata kuliner, kamu tidak akan kesulitan menemukan jajanan yang menggiurkan, sebab terdapat banyak tempat yang menyediakan hidangan lezat di area sekitar hotel.
Lokasi hotel yang hanya terpisah jarak sekitar 0,2 km dari Jalan Braga memudahkan Kamu berwisata kuliner di lokasi yang gaul ala warga Bandung. Di sana terdapat banyak toko makanan, yang beberapa di antaranya sudah berdiri sejak tahun 1900-an. Tentu tidak hanya toko - toko makanan saja yang hadir di sana. Terdapat pula beragam kafe dan restoran yang menjadi daya tarik turis dengan beragam menunya yang menggoda.

Braga tidak hanya menawarkan wisata kuliner, tapi juga wisata belanja. Hingga kini, Braga yang memiliki spot - spot wisata belanja ini masih dikenal sebagai pusat mode. Tidak heran bila tempat ini seringkali menjadi target kunjungan turis, terutama setelah hadirnya Braga City Walk.


 Sumber: tempatwisatadibandung.info

Bila sempat, nikmati juga ramainya suasana Braga pada saat berlangsungnya festival kuliner Braga Culinary Night yang hadir setiap Minggu malam. Pada saat festival ini berlangsung, Jalan Braga sepanjang 500 meter ditutup untuk kendaraan umum sejak sore hingga malam, sehingga pengunjung leluasa berwisata kuliner tanpa harus berbagi ruang dengan kendaraan yang lewat.


Sumber: http: pakejmurahlawatanbandung.blogspot.co.id

Kawasan lain yang juga menawarkan wisata kuliner dan wisata belanja adalah Cihampelas, yang berjarak sekitar 2,6 km dari Hotel Grand Royal Panghegar, atau sekitar 15 menit berkendara. Kawasan yang awalnya dikenal sebagai pusat jeans ini kini dikenal sebagai pusatnya wisata belanja.
 
Sumber: allbandung.blogspot.com

Pengunjung dari daerah setempat ataupun dari luar daerah sering meramaikan daerah ini, terutama setelah hadirnya Cihampelas Walk. Seperti di Braga City Walk, suasana di Cihampelas Walk tampak semakin indah pada malam hari berkat gemerlap lampunya yang ditata dengan baik.


Sumber: tempatwisatadaerah.blogspot.com

Saat sedang berkunjung ke Cihampelas, sempatkan mencoba menu 'Pizza Rasa Peuyeum' di Restoran Warung Laos. Hidangan yang disuguhkan di restoran ini adalah hidangan khas Italia, seperti Spaghetti, Pizza, dan lain sebagainya, tapi hidangan teruniknya adalah Pizza Peuyeum. Pizza Peuyeum ini merupakan masakan khas Italia yang dipadukan dengan makanan khas Sunda. Keunikan konsep dan rasa dari hidangan ini dijamin membuat lidahmu puas.


Sumber: nonabenu.blogspot.com


Sumber: sebandung.com

Itulah beberapa hal menarik untuk Kamu coba atau kunjungi selama berakhir pekan di Bandung. Ingat, Bandung hanyalah kota biasa, yang membuatnya luar biasa adalah orang - orang yang mau mengunjungi dan siap merasakan kesempurnaan Bandung. Semoga liburan akhir pekanmu menyenangkan, ya. Happy trip!


You Might Also Like

3 komentar

  1. bandung memang banyak banget tempat-tempat keren..

    ReplyDelete
  2. wahh selain kulinernya yang luar biasa bandung juga memiliki hotel-hotel yang bagus dan berkualitas.. nice

    ReplyDelete
  3. Bandung itu emang keren buat kulineran selain di bogor.
    lebih keren lagi kalo angkot-angkot di bandung musnah..
    Beuh, keren banget dah... yakin.

    ReplyDelete

komentar yang baik, maka kebaikan akan kembali padamu :)

recent posts

Popular Posts

Categories

aplikasi (5) arsip (10) bandung (1) buku (2) cerpen (2) cinta (19) detective conan (1) indonesia (17) inspirasi (35) islam (7) Jakarta (6) keluarga (2) kesehatan (1) kisah (28) kuliner (6) life (57) lingkungan (2) moment (10) movie (1) opini (25) organisasi (6) puisi (11) quotes (2) random (5) review (8) sarkasme (5) saya (34) Semarang (5) sepakbola (3) sharing (9) teknik kimia (4) ungaran (1) wisata (4)

Subscribe