menginjak yang ke 23 di bulan Oktober kemarin

11:09 AM

Katanya, usia itu ada diantara hal yang pasti dan tak pasti. Pasti, karena usia kita sudah ditentukan oleh yang Maha Memberi, kapan kita hidup dan kapan kita mati. Tak pasti, karena sampai sekarangpun saya tidak mengerti, seberapa banyak saldo usia saya yang akan efektif tersisa di dunia ini. Namun, ada hal - hal yang bijaknya harus terus disyukuri. karena walaupun pada akhirnya usia kita akan diambil kembali nanti. Setidaknya kita pernah diberi, tanpa pernah meminta. usia.

You Might Also Like

22 komentar

  1. Semoga selalu memberi manfaat kepada sekitar ya, mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, doakan selalu ya :)
      btw, dengan siapa ini?

      Delete
  2. Wah anak kelahiran 93 nih yaa ..
    Gue juga bulan kemarin masuk 23 loh.
    Berasa tua banget jadinya.
    Udah gitu gue belum punya karya apa apa lagi buat bangsa .
    Suka sedih sih mikirin umur yang tiap hari makin berkurang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah kita satu umuran dan satu generasi oktober 93 dooong hahaha
      toss dulu lah. *plak*
      semoga sisa usia kita ya mas bro, bisa diliputi dan diisi terus dengan kebermanfaatan :)

      Delete
  3. Kita tidak minta diberi usia, tapi ketika masih di dalam kandungan, kita sudah bersumpah kepada Tuhan untuk melakukan hal yang terbaik di dunia. Jadi, memang kita tidak minta, tetapi ada sumpah yang kita pegang ketika tangisan pertama kita terdengar di antero negeri.

    Semoga kita bisa menjadikan sisa umur kita bermanfaat ya mas :)

    ReplyDelete
  4. happy birthday yaww..
    aku 23 masih 2018 heheh..
    dan masih gak terima sekarang masuk 20+++++

    semoga di usia baru, nambah pengalaman baru dan makin bermanfaat untuk orang disekitar yaa

    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hei fuji benarkah seperti itu? kalau begitu panggil aku kakak *plak*
      aamiin terimakasih ya :)

      Delete
  5. Singkat dan padat bener lah. Tapi btw, selamat ulang tahun yaa yang ke 23, meski sudah bulan lalu ulang tahunnya hehe.
    Umur mah emang nggak bisa kita tebak berapa lama. Tapi yang bisa kita lakukan cukup bersyukur aja dan menjalani kegiatan positif dan bermanfaat selagi kita masih diberi saldo umur sama Tuhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe emang waktu itu pengen nulis yang singkat singkat aja, biar nggak terlalu terlihat curhat masalah umur.
      Alhamdulillah yah hehe

      Delete
  6. Sebelumnya selamat ulang tahun bang! Saya yakin kalo ada niat untuk berbuat kebaikan dan sesuatu yg bermanfaat buat orang sekitar, umur kita bakal dipanjangkan kok. Yang penting semakin bertambahnya usia kita harus semakin berguna bagi lingkungan kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? ya semoga saja deh, kita mah bisanya tinggal menjalaninya dengan sebaik mungkin saja hehe.

      Delete
  7. Semoga setelah ini banyak manfaat yanh dilakukan :) sehat selalu supaya bisa berjuang menghadapi hidup :D

    ReplyDelete
  8. Wiih anak kelahiran 1993 juga ya mas, sama dong aku juni 2016 juga udah 23, rasanya semakin harus jadi dewasa aja.

    Belum punya prestasi yang membanggakan sampe saat ini, kadang aku merasa agak sedih. Tapi tetep semangat mas.

    Dan aku ucapkan selamat ulang tahun ya mas. Pokoknya yang terbaik deh buat mas.

    ReplyDelete
  9. Biar singkat tapi dalem euy maknanya. Abis baca ini gue langsung refleksi diri, udah lakuin hal berguna apa belum? Udah bersyukur apa belum?

    Makasih bro, tulisannya keren. Selamat ulang tahun. \o/

    ReplyDelete
  10. Singkat, padat, jelas, dan ada makna dari tulisan ini. Buat pembaca sadar kalo hidup bukan hanya sekedar hidup. Hidup harus punya arti, biar gak cuma habis di telan waktu.
    Mantaaap brooo!

    ReplyDelete
  11. wah berarti gue manggil kaka dong :v gue 94 yah dibawah kaka 6 bulan lah
    selamat ulang tahun yaa
    knp nih baru posting, padahal ultahnya bulan kemaren

    emmm ngerahasiain yaa biar gak diiket ditiang terus dikerjain sama temen temenya kaka hahaha

    ah ngomong ngomong batal dah manggil kaka
    serasa gak cocok buat gue :D

    bener tuh, usia mah gak bisa diminta, hidup juga gitu
    jadi harus bersyukur atas segala pemberiannya

    ReplyDelete
  12. Memang kita nggak pernah meminta usia :) Jadi kita harus bersyukur karena udah di kasih kehidupan secara cuma cuma. Selamat Ulang Tahun ya bro, Oktober kemarin gue juga baru ulang tahun dan umur gue semakin sedikit tapi perjalanan gue masih jauh karena gue masih 17 tahun...

    ReplyDelete
  13. Pasti ank 93 nih. Gue pinter ngitung kan? HAHA

    So, postingan ini ngena banget sih menurut gue mah. Pasti dalam ketidakpastian, itulah usia. :)

    ReplyDelete
  14. Lihat-lihat yang atas, kamu anak 93. Beda 5 tahun. Aku masih imut-imut. :D
    Ini postingan tersingkat dan terkeren yang pernah ada. Singkat tapi bisa menyadarkan yang baca. Makasih sudah menyadarkanku.. :D

    ReplyDelete
  15. yap, bertambahnya usia harus berbanding lurus dengan bertambahnya ucapan syukur. karena, usia diberi.. bukan diminta.

    ReplyDelete

komentar yang baik, maka kebaikan akan kembali padamu :)

recent posts

Popular Posts

Categories

aplikasi (5) arsip (10) bandung (1) buku (2) cerpen (2) cinta (20) detective conan (1) indonesia (17) inspirasi (35) islam (7) Jakarta (6) keluarga (2) kesehatan (1) kisah (29) kuliner (6) life (58) lingkungan (2) moment (10) movie (1) opini (25) organisasi (6) puisi (11) quotes (2) random (5) review (8) sarkasme (5) saya (34) Semarang (5) sepakbola (3) sharing (9) teknik kimia (4) ungaran (1) wisata (4)

Subscribe