Menikmati kopi tanpa takut nyeri dengan obat asam lambung yang alami

9:52 AM

Sumber : doktersehat.com
Banyak alasan kenapa orang sangat mencintai dan selalu ingin minum kopi. Mulai dari alasan bahwa hanya kopilah sumber inspirasi utama dalam setiap pekerjaan maupun aktivitas sehari – hari, sampai dengan alasan sederhana saja bahwa kopi itu enak. Mulai dari sekedar iseng menerapkan diet kopi , sampai dengan serius menjadikannya sebagai menu sehat alami (karena katanya kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan). Kopi pun tidak mengenal golongan sebagai penikmatnya. Baik tua, muda, laki – laki, ataupun perempuan, mereka memiliki alasan tersendiri kenapa memilih kopi sebagai minuman favorit daripada minuman – minuman lainnya.


Percaya atau tidak, minuman kopi saat ini memang tengah menjadi trend di masyarakat Indonesia. Hal ini ditandai dengan meningkatnya permintaan produksi kopi olahan baik lokal maupun dari luar negeri, tingkat persaingan industri pengolah kopi yang kian tinggi mengingat munculnya berbagai macam aneka jenis sajian kopi seperti kopi susu; white coffee; moccachino dll,  serta munculnya kedai – kedai kopi baru baik berupa coffee shop ataupun hanya sebatas warkop saja di kota – kota besar di seluruh indonesia. Mengingat fakta – fakta tersebut, boleh dibilang kopi sekarang adalah suatu bentuk identitas sebagian besar masyarakat Indonesia.

sumber : http://www.aeki-aice.org/
Tetapi, sebanyak apapun alasannya atau sebesar apapun animo trend minuman kopi di masyarakat, tentu masih ada saja sebagian orang yang tidak bisa menikmati kopi dengan penuh. Orang - orang tersebut adalah orang yang cenderung kurang beruntung, bukan karena tidak mau melainkan karena tidak bisa. Biasanya lebih dikarenakan alasan kesehatan, atau daya tahan tubuhnya yang tidak cocok terhadap kandungan asam yang terdapat di dalam kopi.

Pada dasarnya tingkat keasaman yang terkandung di dalam kopi hanya berkisar pada pH 5 - 5.5 saja. Tentu saja hal tersebut tidak sebanding dengan minuman yang lebih asam seperti jus jeruk (pH 4), atau buah mangga muda (pH 3.5) yang sering kita temukan pada makanan rujak. Lalu kenapa masalah nyeri lambung justru lebih sering terjadi kepada penikmat kopi? hal yang menjadi penyebabnya sekaligus pembeda adalah efek samping dari kafein. Kandungan kafein pada kopi dapat memicu terbentuknya asam lambung secara berlebih, asam lambung itulah yang menyebabkan perut menjadi nyeri karena iritasi lambung.

Sebenarnya masih ada cara - cara yang bisa dilakukan jika ingin menikmati kopi tanpa takut nyeri. Salah satu diantaranya adalah dengan mengkonsumsi obat asam lambung atau masyarakat awam menyebutnya obat penyakit maag. Obat asam lambung berfungsi sebagai penetral tingkat keasaman di dalam lambung sebagai akibat dari terpicunya asam lambung yang berlebih. Dengan cara seperti itu, rasa nyeri yang timbul setelah meminum kopi akan terobati dengan baik dan sempurna.

Obat asam lambung yang baik adalah obat yang memiliki komposisi dari bahan - bahan yang alami. Karena dengan memakai kandungan bahan alami, maka kesehatan dari tubuh akan lebih terjaga dari bahan kimia yang bisa saja membahayakan dalam jangka waktu tertentu. Dewasa ini banyak obat penyakit maag yang beredar di Indonesia, Salah satu rekomendasi obat asam lambung yang alami dan terpercaya adalah colidan. Colidan adalah suplemen yang memelihara, menjaga, dan membantu proses pemulihan dari lambung. Dengan kandungan utama sari ganggang laut coklat, colidan merupakan solusi alami tepat bagi penikmat kopi saat ini.


sumber : http://www.fucoidanreviews.com/
Ganggang laut coklat, Banyak ditemukan di perairan laut Okinawa, Jepang, Sehingga tidak salah jika masyarakat sekitar biasa memanfaatkan tanaman laut ini sebagai makanan sehari - hari. Dikenal dengan nama ilmiah Cladosiphon Okamuranus Tokida, ganggang laut ini memiliki senyawa komponen pembentuk utama yang dinamakan fucoidan. Fucoidan memiliki khasiat untuk menyembuhkan tukak peptik dan gastritis, efeknya sebagai anti ulkus menghambat proses melekatnya bakteri di mukosa lambung sehingga mencegah infeksi bakteri membentuk luka.

Sebelumnya, Marcellius seorang peneliti dan juga dokter telah melakukan treatment selama 28 hari terhadap 28 pasien gastritis di Rumah Sakit Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo. Hasilnya, Setelah diberikan ekstrak ganggang laut coklat, pasien mengalami penyembuhan luka terhadap dinding lambung secara signifikan.

Sumber : pbs.twimg.com
Berdasarkan kandungan utamanya tersebut, obat penyakit maag colidan juga bekerja aktif untuk membentuk selaput pelindung sel lambung yang dapat menyebabkan iritasi akibat asam lambung yang tinggi. Dalam proses penyembuhan luka, lambung juga membutuhkan treatment khusus sehingga dapat sembuh dengan cepat dan aman. Oleh karena itu colidan merupakan solusi yang tepat, kandungan polisakarida di dalam colidan mampu merangsang pembetukan sel sehingga menutup luka dengan cepat.

Dengan obat penyakit maag yang tepat, menikmati kopi sekarang bukan menjadi hal yang menakutkan lagi. Asalkan dengan batas yang sewajarnya, orang - orang bisa menikmati kopi kapanpun yang mereka mau tanpa takut nyeri.

You Might Also Like

7 komentar

  1. Eh, aku baru dengar nama colidan itu lho mbak. Aku ni langgana sakit mag krn sering telat makan, tapi aku juga langganan kopi, ha ha ha. sehari bisa 2-3 cangkir.
    nanti ku coba ah si colidan tu, siapa tahu cocok juga buatku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya, sakit maag juga tergantung kepada aktivitas kita sehari hari, bagaimana pola makan, jenis makanan dan minuman, dan lainnya. Yuk biasakan pola hidup sehat :). Semoga Colidan membantu melengkapi hidup sehat mmbak rahayu :)

      Delete
  2. Untuk soal kopi bagi anee sendiri sudah jadi kebutuhan apa lagi dengan kopi asli dari gayoo terasa beda dengan kopi yang lain,, so nice artikel gan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya malah belum pernah ngicipin yang namanya kopi gayo, jadi pengeen euy.

      Delete
  3. Coolidan ini bisa buat detox juga ga yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya kalau detox teraphynya pake yang laen deh hehe

      Delete
  4. Untung gue gak suka minum kopi...
    apalah kopi itu pait...kaga enak -_-
    enakan minum es sirup pake whip cream...

    ReplyDelete

komentar yang baik, maka kebaikan akan kembali padamu :)

recent posts

Popular Posts

Categories

aplikasi (5) arsip (10) bandung (1) buku (2) cerpen (2) cinta (20) detective conan (1) indonesia (17) inspirasi (35) islam (7) Jakarta (6) keluarga (2) kesehatan (1) kisah (29) kuliner (6) life (58) lingkungan (2) moment (10) movie (1) opini (25) organisasi (6) puisi (11) quotes (2) random (5) review (8) sarkasme (5) saya (34) Semarang (5) sepakbola (3) sharing (9) teknik kimia (4) ungaran (1) wisata (4)

Subscribe