Posts

Showing posts from March, 2017

teringat masa itu, lewat sebuah lagu

Image
"More Than Words" nya Extreme mengingatkan saya tentang kenangan awal SMA dulu. Ketika semua yang saya lakukan saat itu, hingga kini masih saya anggap sebagai titik balik hidup saya yang paling berarti.
Entah kenapa, lagu ini, malam ini, ketika tidak sengaja saya putar di channel youtube, malah merepresentasikan masa itu. Padahal ya seingat saya nggak ada cinta - cintaan babar blas yang membekas.
Ealah dasarnya orang yang kurang peka. Perihal lagu yang (baru - baru ini saya ketahui) romantis ini kok ya dianggap lagu perpisahan. pasalnya lagu ini dulu yang dibawakan dalam perpisahan kelas X ketika SMA.
emang seperti kata ustad - ustad facebook yang tengah moncer akhir - akhir ini. Kita harus selalu tabayyun dalam segala hal, tak terlepas mengenai persepsi dari sebuah lagu. Apakah lagu itu romantis, apakah lagu sedih, atau lagu suka ria.
karena kalo sudah salah paham gini lak yo kisinan dewe, minimal isin terhadap kelalaian masa muda yang sudah saya anggap gaul dulu, pas SMA …

Ikhlas Menjadi Lucu

Image
Dulu, ketika saya masih unyu, saya sudah mengenal yang namanyasimple make up alias merias diri dengan sederhana. Kalau mau di aliasin lagi bisa disebut dengan berbedak saja. Bukan hanya saya, tapi mungkin seluruh civitaskampung yang masih balita sudah mengenal hal ini, Ya, ciri khas anak - anak kampung TambakAji memang merias diri, rutin dua kali sehari setelah mandi.
Kini, setelah hampir dua dekade lamanya, rutinitas rias - merias itu masih ada. Hal ini sejalan dengan kearifan orang tua yang terus menganjurkan untuk melakukan hal itu, ke anaknya, cucunya, cicitnya, canggahmyadan seterusnya.
Jika merias untuk orang dewasa identik dengan perempuan, maka riasan ala kadarnya ini tidak mengenal gender di kalangan penggemarnya, balita. karena tentu saja, balita tidak mengenal gender antara satu dengan lainnya. pernah kamu lihat balita yang - yangan? nggak tho?
malahan ponakan saya yang cowo berumur empat tahun sering meminta, "Umiiii, bedakin miiii!!". gitu, tanpa pernah merasa …

sah menjadi pegawai baru

Image
Kalau ditanya, apa yang sudah membuatmu bahagia akhir - akhir ini? maka saya akan menjawab, sebungkus nasi kucing dari angkringan dekat kelurahan Tanjung Priok. Alhamdulillah ternyata Jakarta nggak kota - kota banget, ada aja nemu angkringan yang asik buat nongkrong, deket kosan lagi hehehe.
Ohya, selain bahagia karena menemukan oase angkringan di tandusnya Jakarta, per tanggal 1 Maret 2017 kemarin, saya dan teman - teman telah resmi menjadi pegawai baru di perusahaan kami mengabdi setengah tahun lamanya.

Tentu tidak hanya saya dan teman - teman saja, kebahagiaan kami saat itu juga ikut menular ke senior pegawai dan jajaran manajemen perusahaan. Nggak percaya? lihat itu di foto, pak GM senyumnya nggak kalah berseri dari saya kan.
Jika diingat kembali, perjalanan kami untuk mendapatkan surat resmi di tangan ini tidaklah mudah. Beberapa tahapan harus kami lewati. Mulai dari sepuluh hari penggemblengan fisik dan mental di Pusdik Zeni, yang menurut saksi teman - teman serasa berbulan - b…

nyobain pizza pertama dari domino pizza

Image
Berbeda dengan Dodit Mulyanto, Seorang komedian yang katanya keturunan Jawa tapi selalu memegang teguh budaya Eropa, Saya belum pernah nyobain yang namanya Pizza. Tentu saja hal itu didukung dengan status Saya yang seorang Jawa saja, tanpa pernah memegang teguh ataupun nguri - uri budaya Eropa. Gimana sanggup, lhawong budaya jawa sendiri saja masih ngos - ngosan untuk saya pegang.
Tetapi status pria ndeso itu tiba - tiba berubah tengah tahun kemarin di 2016. Saat itu, awal bulan saya pertama kali menginjakan kaki di Jakarta. Dan saat itu juga, makanan yang pertama kali saya jajakan adalah dua loyang Pizza dari Domino Pizza.
Domino Pizza sendiri adalah sebuah restoran franchise yang berasal dari Amerika, bukan Italia. Meskipun bukan berasal dari Negara aslinya, toh Domino Pizza berhasil juga melebarkan sayap industri makanannya sampai ke berbagai mancanegara atau kalau teh Agnez bilang sih go Internasional. Dan tentu saja, rasa berbangga dari restoran ini bisa bertambah semenjak saya …