teringat masa itu, lewat sebuah lagu

12:07 AM


"More Than Words" nya Extreme mengingatkan saya tentang kenangan awal SMA dulu. Ketika semua yang saya lakukan saat itu, hingga kini masih saya anggap sebagai titik balik hidup saya yang paling berarti.

Entah kenapa, lagu ini, malam ini, ketika tidak sengaja saya putar di channel youtube, malah merepresentasikan masa itu. Padahal ya seingat saya nggak ada cinta - cintaan babar blas yang membekas.

Ealah dasarnya orang yang kurang peka. Perihal lagu yang (baru - baru ini saya ketahui) romantis ini kok ya dianggap lagu perpisahan. pasalnya lagu ini dulu yang dibawakan dalam perpisahan kelas X ketika SMA.

emang seperti kata ustad - ustad facebook yang tengah moncer akhir - akhir ini. Kita harus selalu tabayyun dalam segala hal, tak terlepas mengenai persepsi dari sebuah lagu. Apakah lagu itu romantis, apakah lagu sedih, atau lagu suka ria.

karena kalo sudah salah paham gini lak yo kisinan dewe, minimal isin terhadap kelalaian masa muda yang sudah saya anggap gaul dulu, pas SMA lagi.

eh btw, sebenarnya dalam memandang sebuah lagu atau musik kan ya masalah persepsi. Terserah orang mau melihatnya sebagai apa. karena lagu adalah bagian dari seni, dan seni itu jelas, persepsi.

Jadi, asal saya bisa menikmati segala jenis lagu, tanpa melihat keterbutuhan moment saat itu, sah - sah saja bukan? 

apalagi, lagu yang bisa mengantarkan saya kembali ke masa yang dahulu. seperti "more than words" ini.

yaudah deh, kalau begitu saya nggak jadi tabayyun masalah ini, saya nikmati saja hehe. maaf ya ustad.

You Might Also Like

1 komentar

  1. penyanyi aslinya ini to?
    tak kira westlife XD *buta musik banget ini

    ReplyDelete

komentar yang baik, maka kebaikan akan kembali padamu :)

recent posts

Popular Posts

Categories

aplikasi (5) arsip (10) bandung (1) buku (2) cerpen (2) cinta (19) detective conan (1) indonesia (17) inspirasi (35) islam (7) Jakarta (6) keluarga (2) kesehatan (1) kisah (28) kuliner (6) life (56) lingkungan (2) moment (10) movie (1) opini (25) organisasi (6) puisi (11) quotes (1) random (5) review (7) sarkasme (5) saya (34) Semarang (5) sepakbola (3) sharing (9) teknik kimia (4) ungaran (1) wisata (4)

Subscribe