5 Mie instan non premium terenak yang pernah aku makan

2:49 PM

Salah satu makanan yang bisa dikatakan merakyat. Bukan hanya karena rasanya yang enak, tapi lebih daripada itu, harganya juga murah meriah. Mie instan, seakan menjadi primadona bagi kalangan yang berkantung cekak, tapi tetap menginginkan sebuah kenikmatan.

Tapi itu dulu, lain halnya dengan jaman sekarang.

Dewasa ini, pasar mie instan tengah berada di masa keemasan. Produk - produk impor mulai dijual secara luas di tengah - tengah masyarakat. Korea, China, Jepang, dan Thailand menjadi pesaing bagi produk - produk lokal. Mereka bagaikan anti hama, yang seakan mencabut cita dan rasa produk dalam negeri yang sudah mengakar sejak lama. Padahal harga yang ditawarkan, jauh diatas batas wajar yang menurut kita sejauh ini normal, duaribuan.

Tapi tahukah kalian? bahwa hal - hal tetek bengek menyoal eksodus besar - besaran itu sebenarnya adalah sebuah tantangan paling sukar bagi produk luar tersebut. karena apa? karena rasa nggak bisa bohong hehehe.

Ternyata, tanpa kita sadari, masih banyak merk - merk dengan harga murah yang enak dan nempel banget di lidah. Nggak percaya? berikut aku akan memberikan 5 gambaran mie instan non premium terenak yang pernah aku makan.

1. Mie ABC Selera Pedas Rasa Ayam Pedas Limau

Di nomer pertama, aku perkenalkan mi ABC selera pedas ini. Menurutku, mi goreng ini tidak biasa. Dan ketidakbiasaan yang aku maksud bukanlah mengarah ke suatu yang tidak bisa diterima, melainkan kebalikannya. Rasa pedas, bercampur dengan aroma jeruk limau? siapa yang tidak akan menduga kenikmatannya. Komposisinya sangatlah pas, asam juga sekaligus pedas. Mi goreng ABC selera pedas ini, menjadi pembeda jika tengah bosan dengan rasa yang biasa - biasa saja.

2. Indomie rasa kari ayam

Di urutan berikutnya ada indomie rasa kari ayam. Mie instan yang ini sangat cocok jika disantap ketika hujan atau sedang berada di tempat yang lumayan dingin. Aroma kari yang kuat, mengepul bersama uap panas supnya itu yang menjadikannya istimewa. Aku biasanya menyajikannya menjadi kuah kental, ditambah telur dua butir dan ditemani kerupuk putih. Jangan ngiler!

3. Sarimi rasa ayam bawang
Selanjutnya sarimi rasa ayam bawang yang melegenda. Kalo ibarat barang nih ya, sarimi ini itu barang vintage, cuman kalo barang vintage harga mahal, inimah harga masih tetap murah. Yang mahal satu, rasanya yang begitu nyess dilidah. Kalo makan mie instan ini, aku selalu keinget jaman - jaman jahiliyah dulu yang suka gadoin tanpa dimasak dulu. Urusan gado menggado mah mie rebus yang paling jago, tapi kalo berbicara tentang komposisi rasa yang paling pas, sarimi rasa ayam bawang inilah yang paling cocok. sabi!

4. Indomie mi goreng rasa sambal matah
Lanjut di urutan ke empat, ada mi goreng lagi. Memang sepertinya aku suka hal yang seger - seger, karena di urutan ini juga, walaupun mi goreng, tapi rasanya masih seger di mulut. Mie goreng sambal matah ini sepertinya produk baru beberapa tahun terakhir. Dan salah satu yang populer, bahkan melebihi saudaranya yang lahir bersamaan, mi goreng sambal rica - rica. Kekurangannya hanya satu, kurang taburan matahnya yang melimpak. selebihnya sabi!

5. Indomie Mi Goreng
Mari kita sediakan kursi terakhir, untuk yang teristimewa, the one and only legend living in the world of instan noodle. Jika di korea ada yang namanya samyang, produk baru yang membuat gonjang - ganjing dan bersiap merubuhkan dunia mie instan, maka wahai rakyat Indonesia, janganlah kalian merasa takut. Karena salah satu benteng terkokoh dan kuat telah berdiri dengan gagahnya, menancapkan pancang - pancang yang amat dalam di hati dan lidah rakyat Indonesia. siapalagi kalau bukan, Indomie mi goreng!!!

Bukan suatu hal yang berlebihan memang, jika berbicara kiprah mi goreng di Indonesia bahkan dunia. Karena inilah satu - satunya produk yang hype sampai dibuatkan lagu segala, dan itu oleh orang asing. Tak habis terhitung banyaknya vlogger - vlogger yang mereview mie goreng ini, luar maupun dalam negeri. Dan apa testimoninya? perfect!

So, sudah sah kan jika aku menobatkan produk ini menjadi raja dari segala raja mie Instan di dunia.

Jadi kapan terakhir kali kalian makan mie instan? sudah coba rekomendasiku?

yuk!

You Might Also Like

10 komentar

  1. baca soal mie gak ngiler sih, tapi jadi liatin jam dinding, buka puasa masih lama ya ternyata wkwkwkkwk

    sebelum nikah, aku pemakan segala merk mie, favorit mie abc selera pedas karena mienya lebih tipis dan murah ... setelah menikah ternyata paksu hanya suka indomie, gak suka mie lain ... kesukaannya mie kuah ayam bawang + kari sama mie goreng ... meskipun indomie banyak varian baru kayak ada sambal matah, tapi paksu sukanya rasa mie yg gak neko2

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasa indomie yang original memang paling enak hehe. tapi terkadang ada rasa penasaran dan bosan juga jadi nggak ada salahnya sesekali nyobain varian rasa yang lain.

      Delete
  2. Yang belom pernah nyobain itu yang nomer 1 sama nomer 4. Sambal matah tu maksudnya sambal mentah kah? Baru denger & tau ini malah, kalau ada varian rasa itu.
    Terakhir makan mie instan? Seminggu lalu kayaknya, itupun makan di warmindo gara-gara warung sebelah kost udah nggak ada nasi. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang rasa sambal matah hanya sebatas essens aja, atau rasa - rasa gitu. walaupun ada sedikit taburan bumbu yang persis mirip sambal matah tapi kuncinya hanya di rasa aja hehe.

      Delete
  3. Sebagai pencinta mie instan semua daftar di atas sudah saya coba semua mas okky
    apa lagi akhir bulam merekalah yang mampu menyelamatkan perut saya dari kekosongan dan kehampaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, mie instan mania nih. yang mana rasa favorit mas?

      Delete
  4. kal aku paling suka indomie goreng, pedes2 campur rawet yang banyak.. hehehe bagaimana pun juga mie instann adalah penolong saat sedang diserang laparrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo yang pake cabe rawit kayak gini sepertinya mie yang rebus lebih enak nih hehe. ditambahin sayur dan telur juga jangan lupa, biar tambah mantap jiwa hehehehe

      Delete
  5. Ini semuanya enyak-enyak banget. Anak kos mah ya kulinernya ini doang ya. Favorit sih tetep ya Indomie goreng yang original yang terakhir itu. Satu gak cukup, dua kekenyengan. Ah, dilema.

    ReplyDelete
  6. Indomie goreng emang paling juara lah... kayaknya di luar negeri juga banyak yg jual tuh..

    ReplyDelete

komentar yang baik, maka kebaikan akan kembali padamu :)

recent posts

Popular Posts

Categories

aplikasi (5) arsip (11) bandung (1) buku (5) cerpen (2) cinta (21) detective conan (1) indonesia (17) inspirasi (35) islam (7) Jakarta (7) keluarga (4) kesehatan (1) kisah (31) kuliner (7) life (61) lingkungan (2) Makassar (1) moment (12) movie (1) opini (28) organisasi (6) puisi (11) quotes (2) random (5) review (8) sarkasme (5) saya (37) Semarang (6) sepakbola (3) sharing (13) Sulawesi (1) teknik kimia (4) ungaran (1) wisata (4)

Subscribe