Posts

Showing posts from April, 2019

sudahkah kamu bahagya?

"..."
"Gimana kamu aja,  yang penting enjoy kerjaannya dan tetap bahagya"
"iya. kamu bahagya ngga kyy?"
"cukup bahagya kok.
teman kerja baik, kerjaan nggak ribet, suasana tempat tinggal tenang hehehe. kamu gimana?"
"kurangnya? aku mau resign dengan bahagya kok"
"apa yaa?
kayaknya achievment deh. kerjaan terlalu lempeng, ngga ada target gitu. jadi ya gini - gini aja hehe"

"..."
"tapi overall.., aku bahagya (: "

saya keluar

Saya meyakini, ada batas - batas privasi yang melingkar di setiap orang. Batas - batas itu tidak terlihat, tapi sangat perlu dihormati. Kamu tidak perlu menunduk, mengucap salam, atau mengangkat lengan ke arah kepala dan membentuk sirip di depan dahi.

itu tidak perlu. 
Menghormati adalah dengan tidak memaksa masuk. Menghormati adalah dengan tidak mencuri dengar. Menghormati adalah dengan tidak beropini aktif, yaitu komentar lalu menyuruh ini dan itu. Marah jika tidak mau.
Menhormati adalah dengan diam.
ya. cukup diam dan pura - pura tidak tahu. Sampai tuan rumah membuka gembok pagar, memutar kenop pintu, dan mempersilahkan dirimu masuk, diam adalah hal terbijak yang akan menghadirkan respek dari pemilik rumah.
Karena meyakini hal - hal prinsipil seperti batas privasi, tentu saya akan berusaha menjadi tamu dan tuan rumah yang baik. Berperan menjadi keduanya, tidak susah kok. kamu hanya perlu diam dan berfikir. beri jeda. lalu tanyakan pada dirimu sendiri, inikah saatnya?
Sebagai tamu, …